Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di daerah itu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Rabu, mengatakan dalam visi misi daerah, ia dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli sangat paham jika dikaitkan dengan pendidikan digitalisasi.

Sebab kata Hamim, dalam visi untuk menjadikan Bone Bolango maju dan cemerlang sudah mencakup enam prioritas pembangunan dan salah satunya peningkatan kualitas pendidikan serta SDM.

"Dimana pada tahun ini peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia itu kita siapkan anggaran kurang lebih 16 persen dari total anggaran yang ada," ucap Hamim usai webinar pendidikan.

Ia mengungkapkan jika dihitung-hitung semua program pembangunan di Bone Bolango didedikasikan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pendidikan.

"Namun ini masih banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama dengan memanfaatkan peluang yang ada," ungkapnya.

Ia berharap melalui webinar tersebut, akan ada pertukaran pengalaman dan informasi serta inovasi dalam kaitan meningkatkan sumber daya tenaga kependidikan utamanya di era digital.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021