Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut hadirnya Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Cabang Kabupaten Bone Bolango mampu mendukung pergerakan dan pembangunan di daerah.

"PPI merupakan gabungan dari berbagai organisasi, fashion, profesi, dan pekerjaan. Kita ingin hadirnya PPI Bone Bolango dapat menggerakan daerah khususnya dalam menanggulangi kemiskinan," ujar Hamim, Kamis.

Hamim pun mengajak para pengurus PPI Kabupaten Bone Bolango untuk menjadikan daerah menjadi bagus dengan menyiapkan pondasi pembangunan agar bisa berlari cepat dimasa yang akan datang.

"Ini perlu kolaborasi untuk membangun daerah ini karena tidak ada manusia yang hebat. Jika Bone Bolango menjadi bagus ini merupakan hasil kerja kita bersama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PPI Cabang Bone Bolango, Fredy Lasut, mengatakan hadirnya PPI Kabupaten Bone Bolango bertujuan untuk memadukan komitmen, gagasan, pemikiram, dan kegiatan nyata untuk ikut serta menggerakkan roda kemajuan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.

"Ini juga sinergi dengan motto kita di PPI, yaitu menjadi spirit pergerakan PPI adalah berpikir, bergerak, dan bersahabat. Komitmen ini tertuang dalam pembukaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPI," kata Fredy.

Ia menjelaskan, kehadiran PPI di Kabupaten Bone Bolango diharapkan dapat memberikan warna, dinamika, serta peran dalam mewujudkan Bone Bolango yang mandiri, unggul, cerdas, modern dan gemilang.  

Fredy mengimbau agar soliditas dan solidaritas dapat dijaga dalam kepengurusan PPI periode 2021-2026 ini. Sebab menurutnya iklim di suatu organisasi dapat pula berpengaruh di dalam kinerja organisasi tersebut.

"Olehnya kita harus terus mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergis yang dilandasi prinsip independensi serta aturan main organisasi," imbaunya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021