Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango membuka kembali Pasar Kampus Modern Butu di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, setelah setelah diresmikan sejak 2020 oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat.

"Pasar ini dibangun 2019 dan ini akan menjadi pusat perdagangan kebutuhan sehari-hari masyarakat, pusat kuliner, dan pusat aksesoris untuk semua kalangan," kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, di Bole Bolango, saat mengunjungi pasar itu.

Pasar tersebut memiliki 14 kios, 196 meja lapak yang dilengkapi dengan keran air, tempat menyusui, musala dilengkapi dengan tempat air wudu, toilet bagi perempuan dan laki-laki, serta rumah potong hewan.

Pasar Kampus Modern Butu selain didirikan untuk memfasilitasi kebutuhan sehari-hari dari masyarakat, pasar ini juga diperuntukan bagi kalangan mahasiswa kampus empat Universitas Negeri Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou juga menyebut selain menjual ikan dan sayur-sayuran, pasar ini juga menjual aneka produk yang salah satunya yaitu pakaian dan kuliner dengan harga yang murah.

Bupati Hamim juga mengajak seluruh mahasiswa yang berada di sekitar Pasar Kampus Modern Butu untuk berbelanja di tempat tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Gorontalo. Dengan berkunjung ke tempat ini kita bisa menghemat BBM dan waktu," ajak Bupati Hamim.

Sebelumnya, Wakil Bupati, Merlan S. Uloli saat meresmikan Pasar Kampus Modern Butu mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar pasar tersebut bisa dilewati oleh kendaraan masyarakat sehingga akan terbiasa dan akrab melewati tempat tersebut.

Merlan juga menuturkan sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bone Bolango pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk terus menghidupkan pasar tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021