Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto mengatakan pemerintah kabupaten setempat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam penanggulangan COVID-19 di daerah itu.

"Untuk menekan angka kasus dan penyebaran COVID-19 Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkolaborasi dengan TNI dan Polri," ujar dia pada penyerahan bantuan warga terdampak COVID-19 oleh Pemprov Gorontalo di Limboto, Kamis.

Selain itu, ia meminta masyarakat jangan hanya berpangku tangan, tetapi harus turut berperan aktif dalam penanggulangan pandemi.

"Masyarakat harus berperan aktif dalam menuntaskan persoalan, sehingga situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan segera berakhir," katanya.

Mengenai bakti sosial NKRI Peduli Penyerahan Bantuan Langsung Pangan bagi 4,878 warga, Hendra menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Gorontalo.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Gubernur Gorontalo yang memperhatikan dan memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Gorontalo dan tentu ini merupakan berkah bagi kita semua," kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berpesan kepada warga di Kabupaten Gorontalo untuk tetap waspada terhadap penularan COVID-19.

Caranya, kata dia, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut melaksanakan vaksinasi yang saat ini digencarkan oleh pemerintah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021