Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 melalui vaksinasi massal di halaman kantor itu di Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Gorontalo Dwi Harnanto usai kegiatan tersebut di Bone Bolango, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangkaian Hari Dharma Dhika 2021.

"Vaksinasi ini diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN), unit pelaksana teknis (UPT), keluarga, dan juga masyarakat sekitar yang belum divaksin," ujarnya.

Dia menjelaskan setiap peserta vaksinasi ketika pulang, diberikan paket bahan kebutuhan pokok, seperti gula, beras, mi instan, dan minyak kelapa.

Pihaknya mengajak masyarakat Gorontalo untuk mengikuti vaksinasi tersebut melalui berbagai media dan pengumuman lainnya.

"Bahkan tadi lebih banyak masyarakat yang ikut vaksinasi, yang kita ajak melalui kunjungan rumah dan pemberitahuan lainnya," ungkap dia.

Vaksinasi massal COVID-19 tersebut dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan puskesmas setempat.

Kanwil Kemenkumham Gorontalo juga menggelar donor darah dan pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021