Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis di Gorontalo, menyalurkan 40 ekor sapi kurban kepada umat muslim tersebar di 11 kecamatan.

Secara simbolis, Bupati didampingi Wakil Bupati Roni Imran menyerahkan 1 ekor sapi kurban di masjid Agung Baiturrahim Moluo Kecamatan Kwandang, untuk disembelih saat itu juga.

Prosesi penyerahan sapi kurban bantuan Pemerintah Daerah ini dipusatkan di pelataran masjid tersebut, selanjutnya kegiatan yang sama serentak di seluruh masjid di pusat kecamatan.

Bupati berharap, sapi kurban menjadi wujud kedekatan Pemerintah dengan rakyatnya, serta menumbuhkan kepekaan umat muslim yang mampu untuk menjalankan ibadah kurban.

Ia berharap, hewan kurban yang diberikan dapat tersalurkan kepada yang berhak, khususnya kaum muslimin dan muslimat di wilayah pedalaman dan mereka yang mengalami kesulitan pangan dampak kekeringan yang melanda wilayah ini.

Bupati Indra dan Wakil Bupati Roni Imran serta ketua DPRD Nurjanah Yusuf, melaksanakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1436 hijriyah di masjid Agung bersama masyarakat di wilayah itu.

Ibadah berlangsung lancar, bupati dan wakil bupati pun menghadiri doa bersama masyarakat di rumah dinas jabatan di kompleks perkantoran Molingkapoto, dihadiri para pejabat daerah dan tokoh agama setempat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015