Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) meskipun kasus COVID-19 di daerah itu melandai.

Menurutnya geliat sosial kemasyarakatan juga  harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan, agar tidak muncul klaster baru.

"Sekarang sudah diperbolehkan untuk ngumpul-ngumpul tapi catatannya harus sudah divaksin. Berikutnya tetap prokes ya, jangan lepas masker itu yang utama," kata Rusli saat menemui komunitas motor yang sedang nongkrong di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu.

Kasus COVID-19 di Provinsi Gorontalo beberapa pekan terakhir dilaporkan melandai.

Dari enam kabupaten, terdapat lima zona kuning dan satu zona hijau dengan total kasus positif COVID-19  sebanyak 35 orang.

Kepada komunitas otomotif, Rusli juga berpesan agar menjadi contoh berkendara yang patuh lalu lintas.

Ia menilai hobi motor harus bisa disalurkan dengan cara yang positif.

"Buktikan kalau kalian itu taat aturan. Jangan ugal-ugalan di jalan, pakai helm jadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas," tukasnya.

Gubernur juga mengungkapkan rencananya menggandeng komunitas otomotif, untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata daerah.

Ia berharap ada momentum komunitas  otomotif berkunjung ke spot-spot wisata di Gorontalo, sebagai wujud promosi dan kesiapan menyambut wisatawan setelah pandemi.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021