Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus memacu capaian vaksinasi COVID-19 menjelang akhir tahun 2021 dari tingkat desa dan kecamatan.

"Jika Camat maupun Kepala Desa yang mampu mencapai angka 70 persen pemberian vaksin bagi masyarakatnya, akan diberikan hadiah," kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai rapat koordinasi pelaksanaan pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Nelson mengatakan, saat ini capaian vaksinasi hampir 60 persen sedangkan target bulan ini minimal 70 persen.

Pelaksanaan evaluasi vaksinasi yang diikuti oleh para Camat dan Kades tersebut diharapkan dapat mendorong target pencapaian vaksinasi minimal 70 persen, katanya.

Sehingga pada peringatan HUT Kabupaten Gorontalo tanggal 26 November 2021, hasilnya akan menjadi kado terbaik bagi Kabupaten Gorontaalo.

"Saya berharap banyak dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo bulan ini capaian vaksinasi itu menjadi kado terindah untuk masyarakat dan kita semua, capaian vaksinasi minimal 70 persen," kata dia, lagi.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson pun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendorong capaian vaksinasi dan terus meningkatkan kolaborasi.

"Kalau di tingkat kecamatan itu adalah Camat dengan Forum Pimpinan Kecamatan dan Puskesmas terus berkolaborasi. Kolaborasi ini sangat penting karena untuk mengecek ketersediaan vaksin dan vaksinatornya," pungkasnya.
Sejumlah peserta mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Manado, Sulawesi Utara. ANTARA/HO-Pemkab Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021