Paris, (ANTARA/AFP) - Juara Eropa Spanyol naik lima posisi ke peringkat keenam di daftar peringkat dunia FIFA untuk Oktober.

Tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan membawa Spanyol berada di ambang lolos ke Piala Eropa 2016, di mana mereka berpeluang meraih gelar level benua itu untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Juara dunia Jerman berada di peringkat kedua di atas Belgia, namun di belakang tim yang mereka kalahkan di final Piala Dunia 2014, Argentina.

Pasukan Joachim Loew mencatatkan penampilan impresif dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan terakhirnya.

Cristiano Ronaldo memiliki alasan lain untuk tersenyum pada hari setelah ia mencetak gol ke-500nya sepanjang karirnya, ketika ia melihat Portugak naik dua posisi ke peringkat keempat.

Kolombia, yang kini populer dengan kampanye 'sepak bola dengan senyuman' mereka, menghuni peringkat kelima, Brazil duduk di peringkat ketujuh, dan Wales naik ke peringkat kedelapan, sedangkan Inggris berada di peringkat kesepuluh.

Daftar peringkat 10 besar dunia:
   
1. Argentina      
2. Jerman
3. Belgia
4. Portugal
5. Kolombia    
6. Spanyol
7. Brazil
8. Wales
9. Chile
10. Inggris

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015