Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi cepatnya penanganan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

"Ada dua kasus baru terkonfirmasi positif di daerah ini, namun cepat ditangani dengan melakukan isolasi. Upaya cepat ini perlu diapresiasi karena pemerintah daerah sangat responsif mengantisipasi penularan agar tidak meluas. Sehingga pencegahan penularannya dilakukan dengan cepat," kata Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa, di Gorontalo, Sabtu (11/12).

Ia mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi dan daerah dalam penanganan pengendalian kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kita berupaya bersama dalam penanganan pencegahan COVID-19. Pandemi ini pun sempat melandai selama beberapa pekan dengan tidak adanya kasus baru. Sehingga ini patut diapresiasi dan diharapkan kembali terjaga agar tidak ada kasus baru lagi," katanya.

DPRD pun kata dia, akan ikut melakukan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk upaya meningkatkan sasaran vaksinasi COVID-19 agar segera naik signifikan.

Dengan alokasi anggaran untuk pengendalian pandemi ini khususnya di Tahun Anggaran 2022 nanti, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

Untuk benar-benar memutus rantai penularan pandemi COVID-19 khususnya di daerah ini, baik melalui kegiatan promosi, maupun sosialisasi hingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021