Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo mampu berperan aktif dalam mencegah dan melawan COVID-19.

"Saya berharap peran DWP dalam membantu pemerintah daerah melawan COVID-19," ujar Nelson usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kabupaten Gorontalo ke 22, Minggu.

Hal itu kata Nelson dapat dilakukan dengan melakukan protokol kesehatan, terus mengenjot vaksinasi hingga mencapai target 70 persen di akhir tahun.

"Termasuk penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo," ucap Nelson Pomalingo.

Menurutnya DWP pun dapat berperan aktif dalam memotivasi para suami agar bisa sukses maupun mengambil peran strategis dalam pembangunan daerah.

Sebab tantangan daerah ke depan sangat besar, yakni bencana banjir, penurunan angka kemiskinan maupun  pengangguran di sisi lain terjadi refocusing anggaran akibat adanya pandemi COVID-19.

Memperingati HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo, kata Bupati merupakan evaluasi program sebelumnya, untuk menjadi patokan dalam bergerak.

"Maka terjadi kekurangan itulah akan diatasi dan yang baik lebih di tingkatkan ke depan," harapnya.

Sehingga makna dari HUT tersebut akan diketahui program yang akan dibuat, sehingga organisasi DWP terus mengalami kemajuan di setiap tahunnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021