Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo memberdayakan warga untuk Indonesia yang lebih maju.

Hamim usai memberikan arahan pada proses pengukuhan dan pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Rumah Dinas Bandayo, Suwawa, Senin mengatakan, pelantikan tersebut menjadi pengingat kepada seluruh pengurus LPM Bone Bolango agar tidak hanya berhenti di proses pelantikan saja.

Menurut Bupati Bone Bolango dua periode itu, banyak organisasi dan asosiasi yang sangat bagus tetapi tidak dapat dijalankan dengan baik.

Hamim mendorong agar LPM Bone Bolango lebih memperhatikan kualitas agar bisa menghasilkan output dan outcome yang jelas sehingga tidak semata bergantung dari dana kucuran Pemerintah Daerah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPW LPM Provinsi Gorontalo, Hidayat Mopili. Ia menuturkan tujuan utama dari LPM bagaimana bisa memberdayakan seluruh potensi masyarakat dalam membangun daerah.

Sementara itu Ketua DPD LPM Bone Bolango terpilih, Yuriko Kamaru berkomitmen bersama para anggota untuk melakukan geliat pemberdayaan bersama di Kabupaten Bone Bolango.

"Langkah-langkah yang akan kami tempuh dengan merujuk pada tema pelantikan yakni inovasi membangun daerah sebagai upaya kami untuk terus berjuang dalam ruang lingkup bagaimana pemberdayaan masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat di Kabupaten Bone Bolango," tegas Yuriko.

Yuriko mengatakan, bersama para anggota akan segera mulai melakukan pemberdayaan secara internal sebelum terjun ke masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021