Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menyerahkan paket Alat Permainan Edukatif (APE) senilai Rp125 juta kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (30/12).

"Alat Permainan Edukatif ini diserahkan di PAUD Srikandi Kabila, TK Patriotik Suwawa, dan TK Dewantara Tilongkabila," ucap dia di Bone Bolango usai penyerahan bantuan itu.

Ia menjelaskan APE tersebut merupakan hasil aspirasi kepada Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel yang ditindaklanjuti melalui Dirjen PAUD Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbudristek.

"Jadi ini berkat komunikasi saya dengan Pak Rahmat Gobel, setelah mendengar penyampaian bahwa masih banyak PAUD-PAUD dan TK di Bone Bolango yang membutuhkan bantuan APE dan tempat bermain anak," ucapnya.

Bantuan APE tersebut, kata Merlan, akan diserahkan kepada lima PAUD dan TK yang ada di Bone Bolango. Setiap PAUD dan TK mendapatkan satu paket dengan 33 item APE senilai Rp25 juta.

Merlan bersyukur bahwa paket bantuan tersebut dapat membantu PAUD dan TK yang ada di kelurahan maupun desa.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan insyaallah akan ada kelanjutannya bantuan APE ini untuk PAUD dan TK yang lain, terutama bagi PAUD dan TK yang belum memiliki APE," katanya.

Kepada pengelola PAUD dan TK, Wabup Merlan meminta agar bantuan APE dirawat dan dimanfaatkan dengan baik dan tidak boleh dibawa pulang, supaya pemanfaatannya bisa berkesinambungan bagi anak-anak.

”Jangan anggaran tahun ini rusak. Karena pemanfaatan APE ini akan kita pantau, sehingga alat-alat ini bisa menjadi aset dari PAUD dan TK itu sendiri. Kalau asetnya dijaga dengan baik, maka masyarakat pun tidak ragu menitipkan anaknya untuk belajar di PAUD dan TK," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021