Sejumlah warga lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi COVID-19 di Lapangan Taruna Remaja dan GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Vaksinasi COVID-19 bagi warga lansia dan masyarakat tersebut digelar oleh Polres Gorontalo Kota, Kodim 1304 dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto usai kegiatan itu mengatakan, vaksinasi bagi masyarakat tersebut merupakan bentuk sinergitas bersama TNI dan BIN.

"Lansia menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar COVID-19. Sementara cakupan vaksinasi di kelompok lansia justru masih rendah," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya setiap hari membuka gerai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna tercapainya program percepatan vaksinasi pemerintah.

Ia menjelaskan, gerai vaksin yang disediakan di masing-masing kecamatan, diharapkan mempermudah mayarakat dalam mendapatkan vaksinasi secara gratis.

"Bhabinkamtibmas yang ada di masing masing kelurahan pun terus melakukan kunjungan door to door dan menjemput bola untuk percepatan vaksinasi," kata dia.

Apabila ada lansia yang ingin divaksin namun terkendala dengan transportasi, maka Bhabinkamtibmas akan mengantarkan ke gerai vaksin terdekat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022