Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan wirausaha prajurit di Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato, Kamis.

Bantuan berupa 5.000 day old chicken (DOC) ayam kampung itu diserahkan kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh, di Markas Yonif 715/Motuliato Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.

Gubernur mengatakan bantuan tersebut untuk merangsang jiwa wirausaha prajurit Yonif 715.

“Kami juga pernah bantu sapi untuk beternak, nah hari ini kita bantu bibit ayam. Akhir tahun 2021 saya sama Pak Kapolda berkunjung ke sini dan janji beri bantuan dan hari ini kita realisasikan," katanya.

Selain menyerahkan 5.000 DOC ayam, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan pakan ternak dan benih jagung untuk luas lahan 52 hektare.

Sebelumnya Rusli mendampingi kunjungan Pangdam XIII/Merdeka ke sejumlah lokasi yakni ke calon Secaba TNI, calon Kodim Kabupaten Gorontal,  serta lokasi Karya Bhakti TNI di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo.

Keduanya juga berkunjung ke Kodim 1314/ Gorontalo Utara dan berakhir di Yonif Raider 715/Motuliato.

“Alhamdulillah hari ini saya mendampingi kunjungan kerja Pak Panglima di Gorontalo. Sejak kemarin rapat Forkopimda di Korem sekaligus vaksinasi, terus hari ini meninjau sejumlah lokasi yang menjadi tanggung jawab beliau sebagai Pangdam,” kata Rusli.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022