Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mendukung Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

"Hari ini Kabupaten Bone Bolango melaksanakan vaksinasi yang diprioritaskan untuk usia 6-11 tahun," kata Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bone Bolango, Rabu.

Selain vaksinasi anak, Kapolda mengatakan di Kabupaten Bone Bolango juga telah dilaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau penguat.

Ia menjelaskan vaksinasi harus terus dilaksanakan secara masif karena varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

“Provinsi Gorontalo dalam hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forkopimda terus mengantisipasi dengan mendorong masyarakat sedapat mungkin divaksinasi," ucapnya.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus menguraikan di Provinsi Gorontalo vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai di atas 81 persen dan dosis kedua masih di bawah 60 persen.

"Saya juga sudah menginstruksikan kepada Kapolres dan Kasatwil untuk menindaklanjuti kerja sama ini di tingkat kabupaten/kota, yaitu dengan Satgas COVID-19 di tingkat kabupaten/kota," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022