Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menjamin ketersediaan beras yang ada di tiga gudang di Provinsi Gorontalo, cukup hingga tiga bulan ke depan.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin di ruang kerjanya, Jumat, mengatakan saat ini Bulog memiliki 744 ton beras.

Ia menjelaskan, stok beras tersebut berada di gudang Talumolo sebanyak 358 ton, gudang Bongo 151  ton dan gudang Marisa 234 ton.

"Jadi menjelang bulan puasa sampai dengan Lebaran dan bisa untuk menstabilkan harga beras yang ada di Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Munafri mengungkapkan, Bulog Subdivre Gorontalo pun sebelumnya melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diberikan tugas untuk pembelian beras premium.

"Alhamdulillah tahun kemarin kami bisa bekerja sama hingga kurang lebih 400 ton, beras itu diserahkan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi COVID-19 dengan kemasan 5 kg," ungkapnya.

Munafri kembali menegaskan jika masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan beras, karena stok yang ada di Bulog masih cukup.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022