Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengajak seluruh generasi muda untuk turut berperan membangun daerah dalam momentum Hari Patriotik 23 Januari 1942.

“Pemerintah tidak bisa sendiri untuk membangun Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango," ujar Merlan di Gorontalo, Senin.

Menurutnya, seluruh elemen harus memiliki peran yang sama, berkolaborasi untuk mempercepat proses pembangunan, terutama pembangunan yang mensejahterakan rakyat Bone Bolango.

Merlan menjelaskan, selain menjadi pengingat perjuangan dan jasa pahlawan Nani Wartabone, Hari Patriotik pun menjadi pemacu semangat melawan pandemi COVID-19.

"Kita harus terus menggencarkan kegiatan vaksinasi, baik umum, lansia dan anak agar wabah COVID-19 ini akan cepat hilang dari daerah kita Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Bone Bolango," ujarnya.

Wabup mengungkapkan tentu kita ingin kembali lagi ke kehidupan semula. Seperti biasanya, dengan bekerja melaksanakan seluruh program serta kegiatan-kegiatan yang berpihak kepada rakyat.

Olehnya itu, momentum Hari Patriotik dapat dimaknai oleh seluruh jajaran aparatur di OPD, para Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, serta TNI/Polri, yang selama ini telah berkolaborasi untuk meningkatkan vaksinasi di Bone Bolango.

"Ini adalah semangat perjuangan kita. Kalau dulu Pahlawan kita, Nani Wartabone berjuang melawan penjajah yang bersenjata, kalau sekarang kita melawan pandemi," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022