Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota membagikan masker dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan (prokes) kepada pengunjung pasar Potanga, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, Iptu Edwin Isa Mahendra usai kegiatan itu mengatakan, hal tersebut merupakan wujud nyata dan kepedulian Kepolisian mencegah penularan COVID-19.

"Ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah dan memutus penularan COVID-19, yang saat ini masih terjadi di berbagai wilayah termasuk di Kota Gorontalo," ujarnya. 

Melalui pemberian masker dan imbauan protokol kesehatan, ia berharap masyarakat dapat terhindar dari COVID-19.

Imbauan protokol kesehatan yang diberikan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas.

Mengungkapkan, Polres Gorontalo Kota pun gencar melakukan patroli, memberikan imbauan di tempat keramaian, cafe, rumah makan dan pasar tradisional untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada warga.

Kasatlantas menegaskan, kegiatan imbauan protokol kesehatan dan pembagian masker gratis dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah Kota Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022