Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mendukung pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), oleh Komando Resort Militer (Korem) 133/ Nani Wartabone, Selasa.

"Saya mengapresiasi langkah strategis yang diambil Korem 133 terkait pencanangan, untuk mewujudkan birokrasi bebas dari korupsi, birokrasi bersih sekaligus melayani," kata Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

Pencanangan pembangunan zona integritas ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, serta pejabat teras Korem dan komandan satuan di bawahnya.

“Komitmen dan kebijakan TNI-AD sangat diperlukan, untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan reformasi birokrasi secara konsisten dalam menjalankan tugas pokoknya di Provinsi Gorontalo,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim berharap dengan penancanangan tersebut maka kegiatan dan program di Korem 133/NW berjalan transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi.

“Saya mohon dukungan dari Gubernur Gorontalo dan Forkopimda, agar Korem sebagai satker dapat memiliki predikat bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” ujarnya.

Pembangunan ZI, WBK, dan WBBM merupakan tindaklanjut dari Permen PAN-RB Nomor 10 tahun 2019 perubahan Permen PAN-RB Nomor 54 Tahun 2014.

Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah membentuk dan mencanangkan pembangunan ZI, selanjutnya mengusulkan satu unit kerja untuk menjadi WBK.

Apabila predikat WBK telah diperoleh, maka dapat mengusulkan unit kerjanya untuk predikat WBBM.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022