Kapolres Gorontalo Kota  AKBP Suka Irawanto bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid melakukan pengecekan bukti vaksinasi COVID-19 bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor pemerintah kota (pemkot) setempat, Rabu.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkot Gorontalo dan pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kesadaran ASN dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi COVID-19

"Hari ini kami melakukan pengecekan terhadap ASN dan honorer yang belum melakukan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Pada kegiatan itu, 64 orang ASN dan pegawai honorer yang disuntik vaksin, enam orang diantaranya mendapat vaksinasi dosis pertama, 10 orang dosis kedua dan 47 orang dosis ketiga atau booster.

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan kesadaran bagi ASN dan pegawai lainnya dapat menjadi contoh dan jawaban dari keraguan masyarakat akan vaksin yang digunakan, sebab pemerintah telah membuat pernyataan bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal," tegasnya.

Kapolres pun mengungkapkan dukungannya terhadap langkah pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Gorontalo.

"Kegiatan pengecekan bukti vaksin ini akan terus dilakukan di semua instansi pemerintahan yang ada di Kota Gorontalo" kata nya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022