Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memprogramkan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat miskin agar segera direalisasikan.

Terkait dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) kata Jusni, harus menjadi perhatian seluruh OPD, bahwa sesuai dengan pertemuan dengan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati.

"Semua kegiatan program yang bersentuhan dengan masyarakat miskin, di bulan Februari ini harus segera direalisasikan semua," ujar Jusni Bolilio di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, sesuai pemantauannya hingga saat ini baru Dinas Perikanan yang sudah merealisasikan program kegiatannya, yakni program bantuan alat tangkap pancing yang sudah diserahkan oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli pada pekan lalu.

"Jadi kami berharap kepada teman-teman pimpinan OPD yang lain agar segera merealisasikan program kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat miskin," kata dia, lagi.

Hal tersebut kata Jusni segera dilakukan sebelum tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan survei di tingkat masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengajak seluruh kepala desa (kades) bergerak cepat dalam menurunkan angka kemiskinan di desa masing-masing di daerah itu.

Ia menegaskan pemerintah daerah bersama desa harus bergerak cepat dan mampu untuk menurunkan angka kemiskinan di desa-desa yang difokuskan ke keluarga hampir miskin.

"Ini yang menjadi fokus para kepala desa terutama dalam aspek pemberdayaan," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022