Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau dan memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung yang menimpa dua rumah di Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Rabu.

Dua rumah yang dihuni empat KK dengan 14 jiwa itu rusak berat dan satu rusak ringan, setelah diterjang angin puting beliung pada tanggal 25 Februari 2022.

Seluruh anggota keluarga selamat, namun bagian atap dan kayu rumah roboh di beberapa bagian.

“Ketika mendapatkan info kejadian puting beliung, saya langsung perintahkan pak Kadis Sosial bertindak dan bawa bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Bantuan yang didistribusikan berupa beras 100 kilogram, makanan anak, makanan siap saji, terpal gulung, vitamin dan air mineral.

Terkait rumah salah satu korban yang tidak layak ditempati, gubernur meminta dinas terkait untuk memberikan bantuan berupa pembangunan kembali atap dan mengganti kayu tiang rumah.

Ia menargetkan pembangunan rumah harus selesai sebelum bulan ramadhan.

“Satu rumah atapnya rusak parah. Saya akan carikan solusi, kasihan mereka tinggal di rumah yang rusak seperti itu kan bahaya juga,” imbuhnya.

Bantuan tersebut membuat korban gembira, karena hingga saat ini belum ada yang datang memberikan bantuan.

“Kami merasa sangat terharu dan bersyukur atas bantuan dari pak gubernur, karena belum ada yang datang memberikan bantuan kepada kami dari awal kejadian ini.,” kata salah seorang korban, Rusni Sanabi (37).*

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022