Ratusan warga Kota Gorontalo mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng dan bahan pokok sebesar Rp500 ribu untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Dungingi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kadri Husain pada kegiatan itu, Senin, mengatakan, dalam BLT itu, terdapat dua jenis bantuan bagi masyarakat yang menerima.

"Yaitu Rp300 ribu untuk subsidi minyak goreng selama tiga bulan dan Rp200 ribu untuk bantuan sembako," ujarnya.

Ia menjelaskan, syarat penerima sangat mudah, yakni dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kartu vaksinasi COVID-19.

Jika saat menerima BLT, KPM yang bersangkutan diwakili, maka harus membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli orang yang diwakili tersebut, dengan catatan harus ada dalam satu KK.

"Untuk Dungingi ada 1.447 KPM, dan kelurahan yang paling banyak penerima yaitu Huangobotu dengan jumlah 465 KPM," ungkap dia.

Sementara itu, salah seorang warga penerima BLT, Reti Nurdin mengaku senang dan bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Presiden," ucap Reti.
Seorang warga menjalani vaksinasi COVID-19 sebelum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng di Huangobotu, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (18/4/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022