PT Pos Cabang Gorontalo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng dan bantuan sembako untuk 112.019 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Gorontalo.

Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp500 ribu, dengan rincian Rp300 ribu untuk subsidi minyak goreng selama tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni serta Rp200 ribu untuk bantuan sembako selama satu bulan.

Executive Manager Kantor Pos Cabang Gorontalo, Abdul Hafid di Gorontalo, Selasa, mengatakan penyaluran BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat dilakukan dengan tiga metode.

Yaitu, masyarakat dapat datang langsung ke kantor Pos, selanjutnya dengan cara kunjungan ke komunitas dan kunjungan dari rumah ke rumah.

"Untuk kunjungan ke rumah warga, dilakukan jika KPM tidak sempat hadir ke tempat penyaluran," ujar Hafid.

Ia menjelaskan, bagi KPM yang datang untuk mengambil BLT di kantor Pos, penyaluran dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19, seperti mengenakan masker dan juga sudah divaksin.

"Karena kita juga bekerja sama dengan Polres setempat. Jadi masyarakat yang datang harus mengenakan masker, sudah divaksin dan membawa KTP sebagai syarat pengambilan bantuan," kata dia.

Hafid mengungkapkan, untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang akan menerima BLT, pihaknya melakukan penyaluran dengan membagi di kecamatan, kelurahan hingga desa.

"Jadi tim kami yang ke lokasi-lokasi pembagian," pungkas nya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima BLT asal Bone Pantai, Salia Helua mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

"Uang bantuan ini akan saya belikan minyak goreng dan juga obat, karena saat ini saya dan suami dalam kondisi sakit," kata dia.
Juru bayar mendata warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (19/4/2022). ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022