Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tahapan pemilihan "Nou dan Uti" (putra dan putri) Provinsi Gorontalo tahun 2015 resmi dimulai, dengan pelaksana langsung Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kominfo setempat.

Sebanyak delapan belas finalis perwakilan dari setiap kabupaten dan kota di Gorontalo ikut berpartisipasi dalam agenda tahunan pemilihan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo yang digelar 24-28 November 2015.

Kepala Bidang pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hendry J Tooy, mengatakan, para peserta pemilihan Nou dan Uti merupakan utusan terbaik dari daerah masing-masing.

Para peserta yang menjadi finalis adalah Nurfitri Zaleha Amma dan Ramdhani Rajid Perwakilan Kota Gorontalo, Pratiwi Harmain dan Noviyanto Mopangga perwakilan Kabupaten Bonebolango.

Mellody Rafika Wilson dan Ahmad H Bungi Perwakilan Bone Bolango, Triranto Saman, Rahmi Yulia Nasiboe, Shirly Alifia Podungge, Andrianto Ali perwakilan Kabupaten Boalemo.

Mohamad Isyanto Moha, Sitti Fina Fariyanti Perwakilan Gorontalo Utara, Eka Vickraien Dangkua, Lutfia Laya, Nurjihan Duhe perwakilan kabupaten Gorontalo, Ivon Novianti, Rezha Bertna Boking perwakilan Kota Gorontalo.

Hendry mengharapkan peserta finalis Nou dan Uti jangan hanya fokus pada iven pemilihan Nou dan uti saja, karena saat ini telah menjadi Nou dan Uti terbaik dari masing-masing daerah perwakilan.

"Ke depan kami akan membahas pembentukan forum Nou dan Uti Provinsi Gorontalo dari Nou dan Uti terdahulu agar nantinya dapat menciptakan ide-ide mengenai pariwisata yang dapat membantu Provinsi Gorontalo dalam hal pengembangan dan promosi wisata di Gorontalo," katanya.

Hendry juga berharap agar Nou dan Uti kedepannya tidak hanya menjadi penerima tamu dan dapat menghilangkan "image" bahwa Nou dan Uti hanya sebagai penerima tamu dan nantinya dapat lebih berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015