Dusseldorf, Jerman, (ANTARA/AFP) - Petinju Inggris Tyson Fury menjadi juara dunia baru kelas berat setelah dinyatakan menang angka atas Wladimir Klitschko yang mengalami kekalahan pertama dalam 11 tahun.

Fury (27) merebut juara dunia setelah menang angka 115-112, 115-112 dan 116-111.

Mengandalkan kecepatannya, Fury tampil lebih baik dibanding Klitschko di ronde pertama. Kombinasi pukulan Fury berulang kali merepotkan Klitschko, yang tak terbiasa menghadapi lawan dengan sosok lebih besar darinya.

Di ronde kedua Klitschko mencoba menekan lawannya dengan beberapa jab kirinya yang masuk sasaran. Tapi pukulan bertenaga dari tangan kanan Fury memukul mundur Klitschko.

Pada ronde delapan Fury berhasil melukai Klitschko. Pipi petinju asal Ukraina itu mengeluarkan darah akibat beberapa pukulan yang masuk. Satu ronde berselang upercut kiri Fury berhasil melukai mata kanan Klitschko.

Memasuki ronde terakhir, Klitschko yang kalah dalam pengumpulan angka, mencoba mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjatuhkan Fury dan meraih kemenangan KO. Namun upayanya tidak berhasil. Juri pada akhirnya memberikan kemenangan angka mutlak pada Fury.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015