Sebanyak 713 orang hasil penjaringan pengangkatan tahun 2021 menerima Surat Keterangan (SK) dari Bupati Nelson Pomalingo di halaman kantor Bupati di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Penerima SK dari Bupati tersebut terdiri dari 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 588 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai tenaga guru.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai penyerahan SK itu menjelaskan, CPNS maupun PPPK menjadi penambah semangat baru di daerah. Ia berharap para ASN tersebut segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja sesuai SK penempatan.

Selain itu, Bupati Nelson juga menekankan pentingnya penerapan prinsip-prinsip efektifitas dan disiplin dalam bekerja. Sementara para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditegaskan untuk melakukan pembimbingan dengan mendayagunakan.

"Saya meminta agar efektif bekerja, tetap fokus dalam pekerjaan, disiplin dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Kepada Pimpinan OPD untuk mendayagunakan mereka dengan baik dalam rangka memberdayakan proses pembangunan daerah," ujar Nelson.

Setelah pengangkatan CPNS dan PPPK, jumlah personel ASN di Kabupaten Gorontalo kini mencapai 5.800 orang. Oleh karena itu, Bupati Nelson berharap jajaran aparatur daerah ini menanamkan nilai-nilai BERAKHLAK.

"Saya harap nilai-nilai ASN juga ditanamkan. Yaitu, Berahlak, yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten dan harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan," pungkas Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022