Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Surat suara untuk pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 di Kabupaten Pohuwato, saat ini semuanya telah berada di tingkat Pantia Pemungutan Suara (PPS).

"Total yang didistibusikan ada 228 Kotak untuk PPS dan 39 Kotak Untuk PPK," kata anggota KPU Pohuwato Rinto Ali, Senin.

Ia menjelaskan bahwa 228 Kotak untuk PPS tersebut, berisi surat suara sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing desa ditambah 2,5 persen surat suara tambahan, sampul, tinta, serta kebutuhan logistik lainya, termasuk bilik suara.

Ia menambahkan, untuk pemilih berkebutuhan khusus atau penyandang difabel di Kabupaten Pohuwato ada sebanyak 141 pemilih atau sekitar 0,15 persen, KPU menyediakan alat bantu coblos di setiap TPS.

"Alat bantu coblos yang kami sediakan khusus untuk tuna netra," katanya.

Selanjutnya untuk teknis pendistrubusian ke TPS, dipastikan akan dilakukan oleh PPS pada hari Selasa (8/12), dengan pengawalan dan penjagaan ketat aparat kepolisian serta pengawas lapangan.

"Semoga pendistribusian ke TPS dapat berjalan sesuai jadwal dan tidak ada kendala," ungkapnya.

Pilkada Pohuwato 2015, KPU telah menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pohuwato, yaitu Dua pasangan calon diusung lewat jalur partai politik, yaitu pasangan Syarif Mbuinga-Amin Haras dan pasangan Mulyadi Panigoro-Syarwan La Duhu.

Sementara pasangan calon Salahudin Pakaya-Burhanuddin Mantulangi lewat jalur persorangan.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015