Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo,  Hamim Pou mengharapkan pengelolaan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus bermanfaat bagi masyarakat untuk mempercepat pembangunan di kabupaten itu.

"Mengelola dana PEN ini kita harus istiqomah, ikut aturan, tapi pelaksanaannya harus cepat berkualitas dan tuntas," ujar Hamim usai rapat pengelolaan dana PEN di RSUD Toto Kabila, Selasa.

Menurutnya, dalam pembangunan daerah, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus kompak, satu suara dan satu sikap tanpa mencari kambing hitam.

Untuk bidang pertahanan, Bupati meminta kepada OPD terkait untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan, baik untuk pelebaran jalan maupun pembangunan.

"Kita ingin semua tuntas dalam dua tahun," tegas Hamim.

Pada rapat tersebut, Hamim Pou mengungkapkan ingin meninggalkan warisan yang indah di periode terakhir menjabat Bupati Bone Bolango. Meski telah banyak ikon dibangun, dipastikan pada penghujung periode jabatan bakal ada bangunan lain yang akan diresmikan.

Bupati Hamim menyampaikan, ada beberapa bangunan baru di Bone Bolango, tentang penataan Danau Perintis, objek wisata Lombongo hingga Stadion Bone Bolango dan pusat bisnis Bone Bolango.

Hamim juga menambahkan investasi ini harus ada timbal balik. Harus ada peningkatan pendapatan daerah, dan ada pemberdayaan," kata Hamim Pou.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022