Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melepas jamaah calon haji menuju ke Tanah Suci dalam acara pelepasan di Asrama Haji Gorontalo, Selasa.

Acara pelepasan diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan Bendera Provinsi Gorontalo dari Gubernur kepada petugas pendamping jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 UPG.

"Selamat menunaikan ibadah haji, Insya Allah menjadi haji mabrur. Semoga bapak dan ibu selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kekuatan lahir batin serta kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji," kata Hamka.

Dia meminta jamaah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 selama dalam perjalanan hingga selesai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Saya mengimbau ini berulang kali karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Patuhi protokol kesehatan," katanya.

Kloter 14 UPG meliputi 393 calon haji dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Mereka diberangkatkan dari Gorontalo ke Makassar dengan penerbangan pukul 04.50 dan pukul 05.10 WITA dan selanjutnya mereka akan diberangkatkan dari Makassar menuju ke Kota Jeddah, Arab Saudi.

Anggota Kloter 14 UPG akan menempati Hotel Tharawat Al Taqwa Nomor 201 di Maktab 13 Sektor 2 wilayah Syisyah Raodah di Kota Mekkah.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022