Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam mewujudkan 100 persen digitalisasi pelayanan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango, Misnawaty Wantogia melalui rilis yang diterima ANTARA, Kamis, mengatakan tandatangan elektronik bisa secepat diterapkan di Kabupaten Bone Bolango dalam rangka mendukung visi misi kepala daerah mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik.

"Semua bentuk pelayanan kita sudah harus menggunakan teknologi informasi, begitu juga dengan tanda tangan harus berbasis digital," ucapnya.

Menurutnya, dengan penerapan TTE, maka pelayanan akan lebih mudah, cepat, efektif dan akuntabel. karena bisa dipertanggungjawabkan untuk jejak digital setiap dokumen.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, terus membuktikan keseriusan dalam penerapan Tanda Tangan Elektronik di daerah itu.

Hamim mengatakan tanda tangan elektronik merupakan misi dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam mewujudkan pemerintahan berbasis digital yang sudah dijalankan selama tiga tahun terakhir. 

"Kendalanya kita berbicara digitalisasi layanan, tapi tanda tangan Bupati sampai Camat masih tanda tangan konvensional atau manual padahal 97% pelayanan sudah berbasis digital," ujarnya.

Menurut Bupati Bone Bolango dua periode itu, tanda tangan elektronik ini juga bisa mempercepat pelayanan dan membantu kerja kepala daerah yang tugasnya berpindah dari satu desa ke desa lainnya.

"Saya berharap BSSN akan terus membimbing kami untuk penerapan tanda tangan elektronik ini," harap Hamim. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022