Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan kolaborasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo bersama kabupaten/kota penting serta terus ditingkatkan dalam hal pencapaian vaksinasi dan donor darah.

"Sinergi PMI provinsi dengan PMI kabupaten/kota penting untuk ditingkatkan, khususnya pencapaian program sosial bisa optimal," kata Roni Sampir yang juga menjabat Ketua PMI Kabupaten Gorontalo itu, usai menghadiri Pelantikan Ketua Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo Masa Bakti 2022-2027 di Kota Gorontalo, Rabu.

Ketua Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Gorontalo, secara resmi dilantik Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) HM Jusuf Kalla Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Roni berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik segera menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi serta melakukan koordinasi dengan PMI yang ada di Kabupaten/Kota.

"Atas nama Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Gorontalo, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Ishak Liputo terpilih kembali menjadi Ketua PMI Provinsi Gorontalo masa bakti 2022-2027," ucap Roni.

Ia berharap, kolaborasi antara PMI Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo terus berjalan dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat bersifat kegiatan sosial lebih maksimal.

"Termasuk mendukung program – program strategis PMI Kabupaten Gorontalo, terkait Pendirian Unit Transfusi Darah (UTD) dan Klinik Pratama segera terealisasi," pungkas nya.

Sebelumnya, sambutannya Jusuf Kalla menyampaikan kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo yang baru dilantik agar bersinergi dengan pemerintah dan semua pihak, dalam membantu kemanusiaan juga membantu masyarakat bila dibutuhkan.

"Dalam PMI kita adalah pengabdian dan pengabdian nya itu dasarnya seperti pertama kemanusiaan. Karena itu, apapun masalah kemanusiaan tentu menjadi bagian daripada upaya kita semua dengan konsep seperti dibacakan tadi, kenetralan kemandirian dan juga kebersamaan universality dan sebagainya," jelasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022