Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Hamim Pou berkomitmen untuk menyiapkan anak-anak di kabupaten itu memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta iman dan takwa (imtak).

"Kita berharap anak-anak Bone Bolango bisa menjadi anak-anak yang hebat iptek dan imtak nya jalan beriringan," ucap Hamim usai peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Taman Taqwa, Kecamatan Suwawa, Sabtu.

.Menurutnya, jika hal itu sejalan, maka anak-anak sebagai generasi penerus di masa yang akan datang siap bertarung dan bersaing dengan lebih luas.

"Tugas kita sebagai orang tua adalah menyiapkan pondasi yang kuat ilmu pengetahuan dan teknologi, iman dan takwa harus berjalan beriringan," kata dia, lagi.

Bupati ingin setiap anak ditanamkan budi pekerja, agama dan diberikan waktu yang cukup untuk mereka bermain menikmati masa kecil.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Andrian Anjar menambahkan, pada tahun ini Hari Anak Nasional mengangkat tema nasional yaitu "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Kita ingin pada hari ini mereka bergembira, bukan sekadar karena hari ini hari anak nasional tapi karena mereka merasa semua orang peduli dengan mereka semua orang ingin memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita ini," ungkap Andrian.

Dalam suasana gembira ini, kata dia, lahir kreatifitas dan prestasi dari anak-anak, sehingga nanti dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi.

"Bukan hanya sekadar pendidikan tapi Insya Allah di masa depannya," kata dia.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Bunda PAUD Bone Bolango, Lolly Yunus berfoto bersama pada peringatan Hari Anak Nasional di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022