Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan peran media dalam upaya pencegahan korupsi pada Forum "side event" APEC Anti-Corruption and Transparency Expert Working Group (ACTWG).

KPK menjadi salah satu narasumber dalam forum tersebut yang diselenggarakan secara "hybrid" di Thailand pada Selasa (26/7) sampai dengan Rabu (27/7).

"KPK punya tiga pendekatan strategi dalam pemberantasan korupsi, yakni pendidikan, pencegahan, dan penindakan sehingga dalam mengelola media pun dilakukan dengan memberikan bobot yang berimbang dan proporsional untuk mendukung ketiga strategi tersebut," kata Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik KPK Chrystelina GS melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Melalui tema pertemuan "Empowering the Media’s Inclusion in the Fight against Corruption", Chrystelina berbagi strategi pengelolaan media massa dan sosial dalam mendukung pemberantasan korupsi.

Ia menjelaskan pengelolaan isu pada strategi pendidikan dan pencegahan punya tantangan yang lebih berat karena media lebih tertarik mengangkat isu-isu penindakan. Oleh karena itu, KPK melakukan berbagai inovasi program yang menarik melalui media sosial dan publikasi lainnya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPK beberkan peran media dalam pencegahan korupsi di Forum APEC

Pewarta: Benardy Ferdiansyah

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022