Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar doa dan zikir Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Tahun 2022 di masjid Agung Baiturahman Limboto.

Doa dan zikir menyambut datangnya tahun baru Islam diikuti oleh ratusan jemaah dari dewan adat, para ulama, imam, Camat, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai kegiatan itu, Sabtu, mengatakan datangnya tahun baru Islam 1444 Hijriah merupakan momentum kebangkitan, di semua sisi.

"Momentum untuk selalu maju dan berkembang. Selalu ada keinginan untuk mengubah diri menuju kemajuan dalam pembangunan," ucap Nelson.

Setiap Muslim harus ada keinginan untuk selalu maju dan berkembang kata Bupati. Adalah baik jika momen hari ini adalah lebih baik dari kemarin hingga ke depannya harus diikhtiarkan dengan ikhlas.

Apalagi tahun kata Nelson merupakan tahun kebangkitan ekonomi. Maka tampil untuk selalu berubah menuju arah kebaikan dimaknai dengan datangnya tahun baru Islam.

"Selamat tahun baru Islam, 1444 Hijriah kepada seluruh kaum Muslimin, khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo," ucap Nelson.

Pelaksanaan pelepasan akhir tahun baru Islam diwarnai dengan tausiah agama dengan menghadirkan siswa sekolah di Kecamatan Limboto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022