Wakil Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Merlan Uloli, Selasa, mengimbau masyarakat mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia meminta seluruh perkantoran, rumah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penduduk untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungannya masing-masing mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

"Kita mulai pasang bendera di bulan Kemerdekaan RI ke-77. Semua OPD, kantor-kantor, rumah ASN, dan rumah penduduk harus sudah mulai kibarkan bendera merah putih," kata dia.

Kepada panitia pelaksana HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Bone Bolango, Merlan Uloli mengharapkan mulai mempersiapkan apa yang bisa dikerjakan dan dilaksanakan untuk menyambut Hari Proklamasi tersebut.

"Paling penting adalah persiapan upacaranya dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka," ucap Wabup Merlan.

Ia mengatakan nanti pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun ini, akan ada tambahan kegiatan yakni lomba senam Hammer (Hamim-Merlan) setiap OPD.

Wabup juga mengajak dalam menyambut HUT Kemerdekaan pada tahun ini agar para ASN untuk terus meningkatkan kinerja.

"Mari kita sambut dan isi bulan kemerdekaan RI dengan meningkatkan kinerja dan menjaga kebersihan di lingkungan kita," pungkas Merlan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022