Pemerintah Provinsi Gorontalo mencanangkan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Pencanangan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, yang ditandai dengan jalan sehat bersama Forkopimda dan pelepasan balon udara merah putih di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu.

Hamka mengatakan pencanangan tersebut merupakan sebuah keharusan untuk mengenang jasa para pahlawan, sekaligus merayakan Kemerdekaan RI yang sudah terbebas dari para penjajah.

“Kita juga harus banyak bersyukur. Selama dua tahun kita tidak bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan meriah karena pandemi COVID-19. Alhamdulillah tahun ini sudah melandai dan sampai hari ini di Gorontalo nol kasus. Tapi harus COVID-19 ini belum selesai, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya tujuan dilaksanakan kegiatan lomba – lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ini untuk menghidupkan kembali rasa nasionalisme.

Selain lomba, Pemprov Gorontalo menyelenggarakan bazar pasar murah dan vaksinasi massal.

“Bapak ibu silahkan belanja karena Pemprov menyubsidi harganya. Ada juga vaksinasi massal bagi yang belum vaksin dosis II dan juga booster. Di rumah dinas gubernur kita adakan lomba kecil-kecilan ada catur, main gaple, dan kartu untuk mempererat silahturahmi antara pimpinan dan staff. Seluruh Forkopimda juga saya undang bergabung,” ujarnya.

Kegiatan lainnya adalah lomba antar instansi dan dinas, lomba menghias kantor nuansa kemerdekaan, Gorontalo Fashion Street, pemeran UMKM, serta lomba gateball.

Pencanangan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini turut dihadiri Kapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Danlanal Gorontalo, Kasrem 133 NWB, serta pimpinan OPD.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022