Warga Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyiapkan tolangga atau wadah berukuran 10 meter yang dihiasi berbagai jenis kudapan dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu.

Ratusan masyarakat rela menunggu dan berdesak-desakan untuk mendapatkan kue kolombengi maupun kudapan lainnya yang digantung di Tolangga.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto yang hadir pada peringatan Maulid Nabi di Tibawa mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah itu.

"Saya melihat begitu besar antusias masyarakat di Gorontalo dalam menyambut perayaan Maulid Nabi," ucap Hendra.

Hendra pun mengimbau kegiatan-kegiatan seperti itu tidak hanya berhenti sampai disini. Namun terus berkelanjutan karena budayanya harus dilestarikan.

"Hal paling mendasar yang harus diambil contoh adalah bagaimana sifat baik Nabi Muhammad SAW itu dipraktikkan kepada diri sendiri. Kalau sifat itu berada dalam diri kita maka insya Allah mampu menjaga daerah ini bersama-sama," kata Hendra.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Arfan Entengo mengatakan ia bersama panitia mempersiapkan Tolangga tersebut selama lima hari.

"Kita ingin banyak iven disini, jadi setiap momen peringatan hari besar kita ingin ada dampak ekonomi kepada masyarakat," ucap nya.

Sehingga pada peringatan Maulid Nabi, mereka merekayasa tugu yang berada di wilayah itu menjadi Tolangga raksasa untuk menarik masyarakat.
Seorang panitia berada di dalam Tolangga atau wadah besar untuk berbagai jenis kudapan di Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (8/10/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022