Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ratusan pengunjung memadati taman laut Olele, salah satu objek wisata di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo untuk berlibur, Minggu.

Pantauan ANTARA, sejak pukul 07.00 WITA, pengunjung berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat ke lokasi taman wisata laut yang terkenal dengan terumbu karang yang indah dan beragam biota laut yang hidup didalamnya.

Rifai Darise, warga Kota Gorontalo yang datang ke taman laut Olele mengatakan, objek wisata itu sangatlah indah, ini kali pertama ia datang dan langsung jatuh cinta.

Ia mengakui terumbu karangnya sangat terjaga serta banyak ikan karang yang sangat mudah ditemui saat menyelam.

"Dua jam saya snorkling dan mengabadikan keindahan Taman Laut Olele dengan menggunakan kamera saya, sungguh bikin ketagihan," ungkap Rifai.

Hal serupa dikatakan Novyta Djafar, walaupun tidak menyelam ataupun "snorkling", ia dapat menikmati keindahan taman bawah laut Olele dengan melihat melalui kaca yang berada di bawah perahu katamaran yang disewakan di lokasi wisata tersebut.

"Walaupun saya tidak berenang, namun dengan adanya kaca di bawah perahu katamaran membuat saya dapat menikmati indahnya terumbu karang dan beragam jenis ikan yang hidup di taman laut Olele, selain itu pemandangan saat matahari terbenam disini juga sangat indah," kata Novyta.

Sementara itu, Ismet, warga Olele yang menyewakan perahu katamaran dan juga pemandu wisata mengatakan, saat akhir pekan seperti sekarang, ratusan pengunjung sejak pagi hari selalu memadati taman laut Olele.

"Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan dari jakarta, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan dan turis asing juga sering berkunjung di Olele," ungkap Ismet.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016