Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, menyebut peningkatan pengamanan di wilayah pesisir tersebut penting untuk terus diperkuat.

"Banyak aktivitas perekonomian produktif yang dijalankan masyarakat di wilayah pesisir. Beberapa menyampaikan aduan adanya aksi kriminal yaitu pencurian, diantaranya komoditas rumput laut yang sementara dibudidayakan," katanya, di Gorontalo, Jumat.

Tatap muka dengan warga yang terus dilakukan, termasuk di wilayah Kecamatan Anggrek, mengungkap aksi tersebut. Namun katanya, warga menyampaikan hingga kini sulit diamankan.

Hal itu dilakukan karena aksi yang dilakukan para oknum, terjadi malam hari.

Sehingga melalui koordinasi melekat, pihaknya kata Juprisan, akan melakukan patroli malam di wilayah pesisir termasuk turun memantau di laut atau lokasi tempat budidaya rumput laut, seperti di Desa Ilodulunga, Kecamatan Anggrek.

"Kami memberi perhatian serius atas laporan masyarakat ini, sebab aktivitas perekonomian perlu dilindungi agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan aman, lancar dan terjamin," katanya.

Selain itu, Polres akan terus melakukan koordinasi antar instansi yang memiliki fungsi dan tugas di wilayah pesisir untuk meningkatkan keamanan.

Mengingat kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengamankan wilayah laut, menjadi bagian penting dalam mendukung aktivitas perekonomian masyarakat.

Termasuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan di wilayah pesisir ini, dengan panjang garis pantai mencapai 371 kilo meter.***
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, melakukan tatap muka dengan petani rumput laut di Kecamatan Anggrek. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022