Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada petani di daerah itu.

"Kami menyerahkan 15 unit alat pemangkas rumput untuk petani di daerah ini," kata anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Dedy Dunggio, di Gorontalo, Selasa.

Bantuan tersebut merupakan pokok-pokok pikiran yang direalisasikan melalui program organisasi perangkat daerah pada Tahun Anggaran 2022.

"Jadi, bantuan ini sebenarnya dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. DPRD menyalurkan sekaligus melakukan pengawasan agar tepat sasaran," katanya.

Bantuan tersebut pun diharapkan agar petani lebih efisien dan bisa terus semangat meningkatkan produksi.

Disamping itu, bantuan menunjukkan kehadiran pemerintah termasuk DPRD dalam merealisasikan program di sektor pertanian.

Khususnya mengintervensi petani melalui bantuan langsung yang tepat manfaat.

"Kita akan berupaya agar bantuan di sektor pertanian dapat terus meningkat, seiring upaya meningkatkan produksi khususnya mencapai swasembada beras," katanya.

Program produktif di sektor pertanian kata Dedy pula, adalah menyentuh langsung keperluan petani.

Sehingga DPRD pun mengintensifkan tatap muka dengan para petani untuk memperoleh informasi apa saja yang diperlukan dalam mendorong peningkatan produksi.

Melalui pokok-pokok pikiran, kemudian dituangkan dalam rencana kerja organisasi perangkat daerah, untuk direalisasikan kepada petani.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022