Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Lapangan Bilungala, Kecamatan Bone Pantai.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Jumat, mengatakan pasar murah bahan kebutuhan pokok yang dilaksanakan tersebut mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat. 

Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango, memberi subsidi Rp100 ribu setiap paket sembako untuk masyarakat, dimana setiap paket berisi bahan pokok senilai Rp150 ribu.

"Ini harus disyukuri di tengah keterbatasan anggaran, pemerintah tetap mengutamakan kepentingan masyarakat," ucap Hamim.

Hamim berharap dengan pemberian subsidi untuk sembako tersebut, dapat membantu masyarakat, dan berpesan agar masyarakat bisa rajin bekerja meskipun telah mendapatkan bantuan.

Dalam paket sembako itu terdiri dari beras, cabe rawit, gula pasir, telur dan minyak goreng.

Antusiasme masyarakat pun terlihat dari ramainya pembeli pada pasar murah bahan kebutuhan pokok tersebut.

Salah seorang pembeli, Novalia mengaku rela antre untuk mendapatkan paket sembako yang disubsidi oleh Pemkab Bone Bolango tersebut.

"Sekarang sudah mendapatkan beras dan ini sedang mengantre untuk mendapatkan gula pasir, cabai, telur, dan minyak goreng," ungkap Novalia. 

Novalia pun merasa bersyukur atas terlaksananya pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Sebab harga jual lebih murah dibanding dengan yang ada di pasaran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang sudah mengadakan pasar murah ini," ujar Novalia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022