Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyatukan tekad dan semangat berkolaborasi membangun daerah tersebut.

Ia mengajak ASN memaknai kembali capaian pembangunan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-22 Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala Kota Gorontalo, Senin.

“Pembangunan sejak berdirinya Provinsi Gorontalo, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara baik yang di kota maupun di pelosok wilayah Provinsi Gorontalo, telah berkontribusi menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Namun ke depan, perlu ada kolaborasi dengan berbagai pihak agar program pembangunan lebih berkualitas,” kata Hamka.

Hamka mengapresiasi pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam memajukan Provinsi Gorontalo, dengan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya capaian ASN dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat perlu ditingkatkan, terutama setelah dua tahun terakhir menghadapi pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak besar terhadap perekonomian.

Selebihnya, ia menuntut agar ASN mengubah pola pikir bahwa ASN adalah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, ASN diminta bekerja dengan ikhlas, tuntas, berintegritas dan profesional serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru.

“Korpri harus tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” kata Hamka.

Upacara peringatan ini sekaligus dirangkaikan dengan HUT ke-51 Korpri, yang turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, Kepala Taspen Provinsi Gorontalo, Pimpinan BPJS Cabang Gorontalo, Pimpinan OPD, dan perwakilan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Usai upacara, Hamka menyerahkan SK Pensiun, Jaminan Hari Tua (JHT) dari Taspen Cabang Gorontalo, serta penyerahan bonus kepada Kafilah MTQ Korpri Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022