PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut menyiapkan dana tunai sebanyak Rp3 triliun untuk menghadapi permintaan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z S Pattihahuan, di Manado, Rabu, mengatakan dana ini akan tersebar di sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) dan layanan kantor BNI.

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan BNI menjelang Natal, dan kami pastikan ATM pasti terisi," katanya.

Ia mengatakan antisipasi ini dilakukan mengingat adanya potensi konsumsi tahun ini yang meningkat dibandingkan dua tahun sebelumnya, ketika masih terjadi pembatasan akibat COVID-19.

Oleh karena itu, kesiapan dana tunai di BNI Wilayah 11 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, BNI menyiapkan 6.660 Agen 46, yang tersebar di wilayah kerja empat provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2022 untuk melayani transaksi nasabah.

BNI juga tetap menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan 66 outlet, termasuk layanan digital antara lain mesin DigiCS untuk layanan pembukaan rekening dan mesin ATM/CRM untuk penarikan/setoran tunai.

"BNI selalu siap melayani selama periode Natal dan Tahun Baru, bahkan Nasabah bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan layanan e-channel BNI antara lain BNI mobile banking melalui smartphone," ujar Lodewyck.
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022