Gorontalo, (ANTARA GORINTALO) - Untuk mencegah peredaran Narkoba di lingkungan masyarakat Provinsi Gorontalo, Kepolisian Gorontalo gelar razia narkoba di sejumlah cafe di, Provinsi Gorontalo, Minggu dini hari.

Razia tersebut merupakan operasi gabungan dari Dit Narkoba Polda Gorontalo, Satuan Narkoba Polres Bone bolango, serta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo.

Disejumah cafe tersebut, pihak kepolisian bersama BNNP melakukan tes urin kepada pengunjung cafe, dan hasilnya adalah negatif untuk semua pengunjung.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKPB) Bagus Santoso mengatakan, harapan dari operasi dan pemeriksaan tersebut untuk mencegah dan menanggulangi serta meminimalisir peredaran narkoba di Provinsi Gorontalo.

"Penanganan narkoba perlu kesadaran dan peran aktif masyarakat sehingga dapat membantu Kepolisian dalam memberantas, menanggulangi dan meminimalisir peredaran narkoba di provinsi Gorontalo," ungkap Bagus.

Bagus juga mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan dalam rangka membebaskan provinsi Gorontalo dari peredaran narkoba yang sangat berbahaya bagi seluruh masyarakat.

Menurut dia, pean aktif masyarakat sangat diharapkan dalam memberantas perekonomian narkoba, sebab saat ini pengguna ataupun pengedar sudah merambah hampir kesemua kalangan.

Begitu pula orang tua harus terus menerus mengawasi dan membimbing anak-anaknya, jangan sampai terjerumus dalam menggunaan barang haram tersebut.

" Masyarakat dan orang tua sangat diharapkan peranannya untuk mencegah penggunaan narkoba," Kata Bagus.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016