Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pengurus Partai Demokrat Provinsi Gorontalo akan mengusung kadernya, dalam pemilihan gubernur daerah tersebut, pada pemilihan kepala daerah serentak, yang akan berlangsung pada Februari 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Gorontalo Erman Lajengke, Selasa, mengatakan bahwa pada pemilihan Gubernur Gorontalo Pebruari 2017 nanti, partai Demokrat akan tetap mengsung kadernya untuk menjadi calon gubernur.

"Kami tetap akan mengusung calon untuk menduduki Gubernur Gorontalo, pada pemilihan kepala daerah serentak nanti," Kata Erman.

Dia menjelaskan, kesepakatan untuk tetap mengusung kader tersebut, telah ditetapkan saat pertemuan seluruh ketua DPC serta pengurus DPD dan sudah dilaporkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Demokrat.

Dia mengungkapkan, memang ada awcana yang berkembang bahwa ada figur dari eksternal partai yang ingin melobi untuk diusung partai demokrat, namun hal tersebut sudah terpatahkan saat pertemuan tersebut.

"Kader partai yang akan diusung pada Pilgub Gorontalo adalah yang terpilih pada musyawarah daerah pemilihan Ketua DPD Gorontalo nanti," Kata Erman.

Terhadap peluang Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo Gusnar Ismail, Erman menegaskan bahwa penentuan figure yang akan berhasil untuk lolos sebagai calon, itu akan ditentukan setelah selesai musda.

"Yang jelas Partai Demokrat pada pemilihan Gubernur Gorontalo, akan mengincar papan satu," Kata Erman.

Wakil Ketua Dekot Gorontalo tersebut menambahkan, Ketua DPD Gusnar Ismail yang juga mantan Gubernur Gorontalo, punya peluang yang besar untuk lolos sebagai calon, apalagi sudah ada wacana yang berkembang akan dipasangkan dengan sejumlah figur yang memang tidak diragukan lagi.*

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016