Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta menyatakan pamit ke jajaran pejabat pemerintahan serta masyarakat setempat walau hanya memimpin selama empat bulan lebih, karena 17 Februari 2016 dilakukan pelantikan kepala daerah baru.

"Walau bertugas hanya singkat, yakni empat bulan lebih di Kabupaten Bone Bolango, namun banyak hal bisa dipetik dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan itu," kata Nurdin, pada kegiatan peresmian Pos Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Rapat Koordinasi (Rakor) TP.PKK Kabupaten Bone Bolango belum lama ini.

Sebelumnya Nurdin Mokoginta adalah Asisten II di pemprov Gorontalo yang kemudian ditunjuk Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, untuk mengisi jabatan Bupati Bone Bolango jelang pelaksanaan Pilkada serentak Desember 2015.

Nurdin atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih ke seluruh jajaran aparat pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, serta unsur Forkopimda yang selama ini turut membantu dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Selama memimpin di daerah itu, Nurdin mampu mengendalikan jajaran PNS untuk netral pada pelaksanaan pilkada, karena tensi politik di daerah itu cukup tinggi.

Kemudian ikut memimpin pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 serta turut mengimbau masyarakat menjaga kamtibmas, seiring dengan isu-isu radikalisme, ancaman terorisme, hingga pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif.

Nurdin optimistis di pemerintahan yang baru 2016-2021 yang dipimpin bupati-wabup terpilih yang juga petahana, Hamim Pou-Kilat Wartabone, akan semakin baik.

"Masyarakat akan sejahtera, pembangunan berjalan dinamis dan terutama juga jajaran PNS bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," jelasnya lagi. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016