Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Anggota DPR RI Fadel Muhammad mengharapkan kepada tiga bupati terpilih hasil Pilkada 2015 dan telah dilantik Gubernur Gorontalo itu, untuk mengoptimalkan terus pengembangan sektor pertanian sebagai program unggulan di daerah.

"Terutama produksi jagung serta kebutuhan-kebutuhan pokok di Gorontalo, sehingga tidak lagi mendatangkan atau pasok dari daerah lain, dan kalau boleh kita ekspor," kata Fadel, Rabu.

Pemerintah daerah tidak segan memberikan dukungan berbentuk pinjaman modal atau bantuan bibit dan pupuk, bantuan alat dan mesin teknologi dan sebagainya.

Fadel juga mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus perhatian kepada sektor kesehatan dan pendidikan.

"Selain itu Bupati dan Wakil Bupati terpilih Harus dengan sadar menumbuhkan usaha-usaha kecil, karena sekarang dananya sudah cukup banyak dari bank-bank yang ada.

"Saya melihat ketiga Bupati memiliki kompetensi yang bagus, saya memberikan dukungan yang banyak kepada mereka," tambahnya.

Sebelumnya, Fadel Muhammad turut hadir dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah tiga bupati dan wakil bupati definitif, yang merupakan hasil pemilihan kepala daerah serentak, pada 9 Desember 2015 lalu yang dilantik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie  atas nama Menteri Dalam Negeri.

Kepala Daerah yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou- Mohamad Kilat Wartabone, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo- Fadly Hasan.

Serta Bupati dan wakil Bupati Pohuwato Syaif Mbuinga-Amin Haras, untuk periode 2016-2021.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016