Harga cabai rawit di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengalami penurunan harga menjadi Rp70 ribu/kilogram setelah pekan sebelumnya mencapai sekitar Rp80 ribu/kilogram, turun 12,5 persen.

Salah satunya di pasar tradisional Moodu dan Pasar Sentral Kota Gorontalo, pedagang di kedua pasar itu menjual dengan kisaran harga Rp70 ribu/kilogram. Bahkan ada sejumlah  pedagang menjualnya dengan harga Rp65 ribu/kilogram.

Salah satu pedagang di pasar Moodu, Tamsi Abdullah, Senin, mengaku, untuk saat ini ia menjual cabai rawit dengan harga Rp70 ribu/ kilogram.

"Kalau pekan sebelumnya kita menjual dengan kisaran harga Rp80 ribu sampai harga Rp90 ribu/kilogram, tetapi pekan ini menjelang puasa yang tinggal beberapa hari, harganya turun," ucap dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Erna Kasim, salah seorang pedagang sayur dan aneka rempah di pasar itu juga mengaku, jika harga cabai rawit pada pekan ini tidak sama dengan harga dengan harga pada pekan sebelumnya.

“Biasanya menjelang puasa begini banyak pembeli dan bahkan sampai stoknya habis. Tetapi sekarang harganya tidak demikian. Jual Rp65 ribu atau Rp70 ribu saja masih ada tersisa," ungkap Erna.

Salah satu pembeli Sulasti yang ditemui di Pasar sentral Kota Gorontalo mengaku sempat was-was dengan harga cabai saat ini. Apalagi kata dia mendekati bulan puasa yang sudah tidak lama lagi.

"Alhamdulillah harganya sudah tidak sama dengan pekan lalu. Mudah-mudahan harganya bisa tetap stabil hingga bulan Ramadan nanti," harap dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023